Your Ad Here

Kamis, 13 Desember 2012

Memperlancar Datang Bulan

 Melancarkan Datang Bulan – Diantara masalah yang dialami perempuan yaitu haid tidak lancar. Datang Bulan yang tidak lancar bisa disebabkan karena sebab-sebab tertentu, seperti faktor fisik dan faktor psikis. Kondisi kesehatan tertentu bisa mengakibatkan gangguan pada haid yang bermasalah.

Tanda-tanda seperti migrain, mood swing atau nyeri perut bisa timbul ketika akan haid. Tanda-tanda tersebut disebut Pre Menstrual Syndrome (PMS). Bila rasa nyeri tersebut masih terasa ketika datang masa haid, hal tersebut disebut dysmenorrhea. Adapun kegagalan haid dalam waktu yang lama disebut dengan amenore.

Datang Bulan yang tidak lancar bisa disebabkan karena banyak hal. Dibawah ini merupakan penyebab-penyebab haid tidak lancar.

1. Ada gangguan pada fungsi hormonal
Fungsi hormonal yang terganggu bisa mengakibatkan haid tidak lancar. Adanya gangguan fungsi hormonal disebabkan oleh adanya ketidakseimbangan organ-organ yang menghasilkan hormon seperti hormon esterogen dan progesteron.

2. Berat badan yang tidak ideal
Mempunyai berat badan yang kurang atau berlebih bisa mengakibatkan terjadinya gangguan pada metabolisme lemak yang bisa berpengaruh terhadap kadar esterogen dalam tubuh.

3. Nutrisi yang tidak seimbang
Makanan yang dikonsumsi setiap hari namun belum mencukupi asupan nutrisi tubuh bisa menyebabkan nutrisi tidak seimbang. Nutrisi yang tidak seimbang bisa memnyebabkan haid tidak lancar.

4. Menjalani diet yang buruk
Banyak perempuan yang melakukan diet karena ingin menurunkan berat badan. Namun, tidak semua diet adalah baik untuk kesehatan tubuh. Ada diet yang justru malah membahayakan tubuh.

5. Siklus haid dengan rentang waktu yang lumayan lama
Ini seringnya disebabkan karena tidak diawali oleh keluarnya sel telur.

6. Menderita kista
Biasanya penderita kista akan mengalami haid dengan siklus yang tidak normal. Lain dengan orang yang haid normal, caian darah yang dikeluarkan sedikit pada penderita kista.

7. Menderita diabetes
Penyakit diabetes juga merupakan penyebab haid tidak lancar. Hal ini karena kadar gula darah yang berlebihan bisa menyebabkan haid tidak lancar. Selain itu, kondisi ini juga bisa menyebabkan darah keluar secara berlebih selama haid dalam jangka waktu yang cukup lama.

Ada tips-tips sederaha yang bisa dilakukan untuk mempermudah memperlancar haid. Berikut ini adalah cara memperlancar haid.

- Memperbanyak konsumsi air putih.
- Mengonsumsi jamu, ramuan atau obat yang bisa bermanfaat untuk mempermudah memperlancar haid.
- Mengurangi aktivitas yang membuat anda kelelahan.
- Memenuhi asupan nutrisi yang dibutuhkan bagi tubuh.
- Jangan mengangkat beban yang terlalu berat.
- Menjauhi makanan yang mengandung banyak lemak
- Melakukan kegiatan olahraga enteng, seperti joging.
- Untuk yang menderita kista, sebaiknya menghindari makanan yang asam dan pedas serta makanan cepat saji.

Demikian cara untuk memperlancar haid.

Crystal X untuk masalah kewanitaan dan obat keputihan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar